Beranda

“…Ketua DPR dan Mendagri, Sepakat RUU Pemilu Selesai Mei 2017…”


"...Ade Komaruddin, Ketua DPR RI..."

“…Ade Komaruddin, Ketua DPR RI…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, telah menyepakati batas waktu pembahasan RUU Pemilu, usai pertemuannya di Gedung DPR

“…Kita sepakat, batas waktu pembahasan itu Mei. Kita sampaikan bahwa Maret sudah memilih komisioner KPU dan Bawaslu…”, kata Tjahjo kepada wartawan setelah pertemuan, di Gedung DPR, Rabu (16/11/201).

Sementara itu Ketua DPR, Ade Komarudin (Akom) menjanjikan pembahasan RUU Pemilu akan dibahas sesegera sesuai target yang sudah disepakati. Pertama-tama ia akan mengumpulkan pimpinan fraksi. Kemudian membahas langkah-langkah yang akan dilakukan.

“…Menyangkut UU pemilu, kita berdiskusi menyatukan tekad bersama agar pembahasan UU pemilu tidak berlarut, berjalan efisien, efektif dan produktif. Kita pasang target selesai pada April tahun depan. April, Mei itu batas yang kita tentukan…”, kata Akom.

Akom menilai ada resiko besar jika RUU tersendat. Demokrasi di Indonesia akan terganggu. “…Terganggunya tahapan pemilu, maka terganggu demokrasi kita. Pemilu bukan hanya legislatif, tapi juga pemilu presiden. Ini serentak. Kita bahas ini harus maksimal dengan target waktu yang ada…”, ujar Akom.

“…Saya akan diskusi dengan para ketua fraksi dan sekretaris sebagai perpanjangan masing- masing partai. Nanti akan tentukan sikapnya. Nanti kami akan menentukan tekad bersama karena pemilu harus berlangsung sesuai keinginan kita bersama agar proses demokrasi berjalan seperti sediakala…”, tambahnya

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s