Beranda

“…Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon : Proses Hukum Kasus Ahok, Belum Final…”


"...Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon..."

“…Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Usai Bareskrim Polri telah menetapkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama, Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta seluruh pihak untuk menghormati hasil yang telah diputuskan oleh Bareskrim Polri.

“…Kita apresiasi kerja Polri…”. Demikian dikatakan Fadli Zon dalam rilisnya, pada hari Rabu (16/11/2016).

Sejak dilakukannya gelar perkara hingga ditetapkannya Ahok sebagai tersangka, kata Fadli Zon, hasil keputusan ini dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap proses penegakan hukum di Indonesia, yang selama ini dinilai diskriminatif.

Hal ini juga menunjukkan bahwa instansi Polri responsif terhadap laporan hukum masyarakat. Fadli Zon juga memandang “…Bahwa di Indonesia, tidak ada satu orang pun yang kebal hukum. Jika bukti sudah cukup, maka siapapun harus segera diproses dan diputuskan status hukumnya…”, tegas wakil ketua umum Partai Gerindra ini.

Selanjutnya, Fadli Zon juga mengingatkan, bahwa proses hukum atas kasus ini belum final. Masih panjang tahapan proses hukum selanjutnya.

“…Dan itu semua akan membutuhkan waktu. Masyarakat dan semua komponen bangsa harus tetap mengawal jalannya proses hukum ini…”, ucap ketua umum DPN HKTI ini.

Ia juga berharap agar aparat penegak hukum dapat melanjutkan proses hukum tersebut secara berkeadilan, transparan, dan tuntas.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s