Beranda

“…Pengadaan Blanko E-KTP Dimulai Januari 2017…”


"...Ilustrasi e-KTP..."

“…Ilustrasi e-KTP…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh, mengatakan. Pengadaan ulang blanko KTP elektronik (e-KTP), akan dimulai pada awal Januari 2017.

Setidaknya sekitar 25,9 juta lembar blanko akan diadakan pada tahun 2017, untuk memenuhi kebutuhan tahun ini dan tahun depan, sekarang proses lelang sedang dimulai.

“…Kemarin itu saat kita mulai lelang tidak ada perusahaan yang memenuhi syarat. Bukan kita tidak memproses. Kita harapkan Januari nanti sudah tersedia kembali…”, ujar Zudan Arif Fakrulloh di Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016) malam.

Dijelaskan Zudan, secara umum kecepatan penggunaan blanko bagi perekaman KTP elektronik di setiap wilayah di Indonesia tidak sama.

“…Jadi, ada beberapa daerah yang saya datangi itu masih banyak (blanko KTP el), ada juga daerah yang sudah habis. Yang sudah habis itu bisa diselesaikan dengan surat keterangan, bahwa yang bersangkutan sudah melakukan perekaman atau yang bersangkutan penduduk itu didalam data base kependudukan di wilayah itu…”, paparnya.

Sementara, chip yang merupakan salah satu komponen blanko KTP elektronik pada pengadaan ulang tahun depan dipastikan masih didatangkan dari Perancis. Seperti, pada pengadaan blanko sebelumnya. Sedangkan, lembar blanko merupakan produksi dalam negeri.

(Oleh : Red NRMnews.com / Lola C. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s