Beranda

“…Sri Mulyani, Bentuk Satgas Reformasi Perpajakan…”


"...Menteri Keuangan, Sri Mulyani..."

“…Menteri Keuangan, Sri Mulyani…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan akan melakukan reformasi perpajakan demi meningkatkan kinerja para pegawai pajak serta dalam rangka meningkatkan penerimaan pajak tiap tahunnya.

“…Saya sudah (evaluasi). Sebetulnya hari ini berencana melakukan pengumuman tim reformasi perpajakan…”, ujar dia di Kompleks Istana Negara, Selasa (22/11/2016).

Sri Mulyani mengaku telah melakukan ‎evaluasi secara menyeluruh pada kinerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Hal ini berlangsung sebelum operasi tangkap tangan (OTT) pejabat DJP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin malam.

Namun dia mengungkapkan, upaya reformasi perpajakan memang membutuhkan berbagai dukungan dari berbagai pihak. Selain itu, juga perlu adanya revisi pada Undang-Undang (UU) Perpajakan.

“…Karena yang dibutuhkan selama ini tidak hanya dari sisi UU-nya diubah, tapi kami juga melakukan satu perubahan yang sifatnya menyeluruh kepada seluruh Direktorat Jenderal Pajak…”, dia menjelaskan.

Dalam melakukan reformasi perpajakan ini, Sri ‎Mulyani akan dibantu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Saat ini format tim reformasi ini masih digodok dan segera diumumkan.

“…Jadi tim ini nanti akan dibuat bahkan Pak Darmin sebagai Menko dan bekas dirjen pajak, beliau juga ingin membantu. Nantui saya umumkan kalau sudah selesai formatnya…”,‎ tandas dia.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s