Beranda

“…Habib Rizieq Shihab : Aksi Gelar Sajadah 2/12, Akan Tetap Berlangsung Sesuai Rencana…”


"...Habib Rizieq Shihab, Imam Besar FPI, saat Berorasi...."

“…Habib Rizieq Shihab, Imam Besar FPI, saat Berorasi….”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI)  Habib Rizieq Shihab, menegaskan bahwa aksi 2 Desember yang dinamainya Gelar Sajadah akan tetap berlangsung di Jakarta sesuai rencana.

Pernyataan itu sekaligus menjawab penolakan sejumlah pihak yang keberatan jika jalur publik di kawasan jalan protokol di Jakarta, Sudirman-Thamrin, dikuasai oleh sebagian pihak saja.

Aksi Bela Islam yang akan kembali digelontorkan tersebut dimaksudkan untuk menuntut tersangka dugaan penistaan agama (Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok) segera ditahan.

Hal tersebut dinyatakan Rieziq saat memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri Menurut Rizieq, tuntutan yang dibawa dalam aksi yang didukungnya masih sama seperti demo 4 November 2016.

Sebagai tersangka kasus penistaan agama yang melanggar Pasal 156a KUHP, Ahok semestinya ditahan. Jika tidak, hal itu disebutnya akan menjadi preseden buruk bagi penegak hukum.

Apalagi, ia yakin keterangan dan bukti yang diberikannya sebagai saksi ahli dari pelapor bisa melengkapi berkas perkara tersebut. “…Jangan sampai nanti di kejaksaan ada P15, P19, baru P21. Ini mengulur-ulur waktu…”, ujar dia.

Menurut Rizieq, demonstrasi merupakan hak seseorang sebagai warga negara yang bahkan dilindungi undang-undang. “…Dua Desember adalah unjuk rasa yang dilindungi Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998…”, kata dia di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, (23/11/2016).

Bila ada yang melarang atau menghalangi unjuk rasa, kata dia, yang bersangkutan bisa dipidanakan. “…Presiden sekalipun, bahkan dalam Pasal 18 ayat 1 dan 2 dari UU Nomor 9 Tahun 1998. Jadi, kalau Presiden atau Kapolri mencoba untuk menghalangi suatu unjuk rasa yang sudah dilindungi undang-undang tersebut, beliau bisa dipidana satu tahun penjara…”, tutur dia.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Fajar S – Editor : A.Dody.R)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s