Beranda

“…Tunjangan Tinggi, Darmin Sebut Tetap Ada Maling di Ditjen Pajak…”


"...Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – Jakarta, Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution turut mengomentari insiden tertangkapnya salah seorang pejabat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski tunjangan pegawai pajak lebih besar di antara Kementerian dan Lembaga (K/L) lainnya, namun menurut Darmin namanya maling akan tetap ada.

Dia mengungkapkan tunjangan kinerja (tukin) yang diberikan kepada PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Ditjen Pajak sejatinya jauh lebih besar dibanding PNS pada kementerian lain. Bahkan jika dibandingkan dengan karyawan swasta, tunjangan pegawai pajak tidak kalah besar.

“Terserah Anda melihatnya relatif. Tapi kalo dibandingkan dengan kementerian secara umum, (tunjangan pegawai) pajak relatif baik lah. Kalo dibanding swasta masih tidak kalah,” katanya di Kantor Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Lebih lanjut dirinya mengaku ketika masih menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen Pajak), telah mengubah struktur gaji dan tunjangan para pegawainya. Menurutnya perubahan gaji tersebut termasuk bagian dari reformasi birokrasi di Kemenkeu.

Di bawah golongan III yang baru masuk sarjana cukup kompetitif. Dibanding swasta bersaing lah mampu. Semakin ke atas semakin kalah. Tapi ya memang penggajian PNS ada strukturnya,” imbuh dia.

Namun, sebagus apapun reformasi yang dilakukan di unit eselon I Kemenkeu tersebut, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini meyakini akan tetap ada oknum yang menyeleweng dan berkhianat. “Ginilah, sebagus apapun dibuat Ditjen Pajak, segelintir tetap aja maling,” tandasnya.

Sementara sebelumnya Dirjen Kemenkeu Ken Dwijugiasteadi berharap,‎ tertangkapnya Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak berinisial HS yang diduga menerima suap dari seorang pengusaha berinisial RR, tidak mempengaruhi minat Wajib Pajak (WP) untuk mengikuti program tax amnesty.

(Oleh: NRMnews.com/ Fajar S.-Editor/A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s