Beranda

“…Din Syamsuddin : Tidak Benar Demo 2 Desember Antitoleran…”


"...Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Rencana aksi demo pada 2 Desember mendatang marak dikait-kaitkan dengan isu makar yang diwaspadai pemerintah serta pihak kepolisian.

Bahkan ada yang menyebut demo nanti sudah melenceng dari tujuan awal yaitu menuntut penegakan hukum terhadap Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas dugaan penghinaan agama.

Menanggapi isu yang beredar tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin, meminta semua pihak tidak memandang sinis rencana aksi demo susulan.

Din mengatakan unjuk rasa merupakan hak warga yang dilindungi konstitusi

“…Jangan pandang sinis. Aspirasinya cukup substantif tinggal dikawal. Kasus ini tidak bisa dipandang remeh dan tidak benar aksi tersebut sebagai bentuk antitoleran…”, ujar Din, pada hari Rabu (23/11/2016) lalu di Jakarta.

Menurutnya, aksi yang dilakukan 4 November dan rencana aksi demo lanjutan nanti murni menuntut penegakan hukum terhadap Ahok secara individual, tanpa memandang latar belakang dan agama.

Menurut Din, penodaan agama yang diduga dilakukan Ahok bukan soal tafsirannya. Tapi cara pandang Ahok. “…Kasus penistaan bukan masalah tafsir tapi ada seseorang yang menyalahkan penilaian dalam pemahaman orang lain…”, ucapnya.

“…Kejadian di Pulau Seribu tidak ada kaitan agama atau ras tapi ini individual masalah yang ditimbulkan yang luar biasa…”, tambahnya.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s