Beranda

“…Kejagung Dinilai Melemah di Bawah Pimpinan M.Prasetyo…”


"...Mantan Jubir Presiden Gus Dur, Adhie Massardi..."

“…Mantan Jubir Presiden Gus Dur, Adhie Massardi…” Photo by Sorotnews

“…NRMnews.com – JAKARTA , M‎antan Juru Bicara (Jubir) Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie M Massardi menilai, kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) di bawah kepemimpinan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo makin melemah.

Dibanding kejaksaan, kepolisian yang berusaha membenahi diri atas keberadaan KPK tersebut. Indikasinya, kepolisian memiliki tim anti korupsi yang canggih. Dirinya pun salut dan sangat mendukung tim anti korupsi kepolisian tersebut. ‎

Yang belum bergerak ini kan justru kejaksaan, makin lemah, makin lemah, dan makin mudah terperdaya dgn situasi sekarang ini, jadi belum ada evaluasi,” katanya di Kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (27/11/2016). Lebih lanjut dia mengatakan, selama ini pula tidak ada review kinerja kejaksaan. ‎

Korps Adhyaksa dalam masa pimpinan M Prasetyo dianggap tidak mengevaluasi diri. Masih adanya jaksa nakal dianggap sebagai bukti reformasi birokrasi di intern‎ Kejaksaan tidak dilakukan. Adhie M Massardi ‎mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didirikan karena saat itu Kepolisian dan Kejaksaan tidak maksimal dalam penegakan hukum.

“Jadi menurut saya harusnya kejaksaan juga melakukan reformasi, menjalankan kembali ke kitohnya, ideologi kejaksaan dalam penegakan hukum dan tidak menjadi bagian dari permainan penegakan hukum,” tutupnya.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s