Beranda

“…Tim Pemenangan Anies-Sandi Temukan 104 Ribu Pemilih Siluman Pilgub DKI…”


"...Logo Komisi Pemilihan Umum..."

“…Logo Komisi Pemilihan Umum…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Partai Gerindra merilis data hasil penyisiran departemen data tim pemenangan Anies-Sandi. Hasilnya menunjukkan adanya potensi 104.826 pemilih siluman .

“Kami sisir dari data DPS yang diterima dari KPU. Hasilnya kami menemukan beberapa hal yang menurut kami bermasalah di atas 104.826 daftar pemilih sementara (DPS),” kata Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Muhammad Taufik di Posko pemenangan Anies-Sandi jalan Cicurug No. 6, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11).

Hasil temuan tersebut kata dia akan menjadi masalah dan mengganggu penyelenggaraan Pilgub DKI tahun depan. Karenanya, Taufik meminta agar KPU mau bersama-sama mengoreksi DPS sebelum rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 8 Desember mendatang.

“Kalau tidak segera diselesaikan, maka nantinya ratusan ribu daftar itu akan menjadi pemilih siluman. Hari ini kami sudah bersurat ke KPU yang langsung ditembuskan ke Dinas Dukcapil (Penduduk Catatan Sipil),” tutur Taufik.

Kata Taufik hal ini memang harus ditembuskan kepada Dinas Dukcapil DKI Jakarta karena menjadi tanggung jawab dan kewenangannya. “NIK itu memang urusan Dukcapil, tapi verifikasi urusan KPU,” imbuhnya.

Lebih lanjut Taufik menuturkan ada 43.427 pemilih dengan nomor induk kependudukan (NIK) yang ganda. Selain itu juga ada 817 dengan NIK hingga tiga orang. “Tidak hanya triple NIK, bahkan ada yang empat, lima, hingga delapan NIK yang sama,” ucap Taufik.

Taufik melanjutkan, ada 59.713 data pemilih yang tidak memiliki kartu keluarga (KK). Ditambah ada ratusan keluarga yang memiliki nomor KK yang sama. “Ini kan aneh. Sebab NIK itu keluar dari KK. Masa KK tidak ada,” ucap Taufik. Secara umum, sejumlah daftar bermasalah itu paling banyak berada di kawasan Jakarta Timur. Hingga saat ini, tim data masih melakukan penyisiran.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s