Beranda

“…Anies Baswedan Heran Dengan Kebijakan Penghapusan UN…”


"...Mantan Mendikbud, Anis Baswedan..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…Mantan Mendikbud, Anis Baswedan…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Calon Gubernur DKI Jakarta yang juga mantan Mendikbud Anies Baswedan, mengaku heran dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang menghapus Ujian Nasional (UN) mulai tahun depan akan dihapus.

“…Yang ini saya bingung, nggak tahu buat apa. Nanti kalau anak daftar dari SMP ke SMA pakai nilai apa coba. Kepala sekolah mau menyeleksi anak pakai apa, nanti kalau ke jenjang lebih tinggi pakai apa, harus dipikirkan matang-matang…”.

Demikian dikatakan Anies Baswedan di Gelanggang Remaja Jakarta Utar, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (27/11/2016) lalu.

Anies mengatakan bahwa sudah sejak dua tahun yang lalu UN tidak menjadi syarat kelulusan. Dia menjelaskan bahwa sudah tidak ada lagi siswa dan guru yang mengeluhkan hal tersebut.

“…Kalau masalahnya UN dibuat syarat kelulusan, jadi menakutkan. Sudah dua tahun tidak jadi syarat kelulusan. Pak Mendikbud bilang UN menakutkan. Pak Mendikbud lihat nggak UN 2 tahun ini sudah tidak menakutkan. Nggak ada lagi doa yang aneh-aneh, kumpul-kumpul. Jadi yang menakutkan dari UN sudah selesai 2 tahun lalu…”, jelasnya.

Anies juga membandingkan kinerja Mendikbud saat ini dengan dirinya di masa lalu. Menurutnya, saat dia menjabat tidak pernah membebankan masalah di kementerian kepada Presiden.

“…Dan saya ingetin Mendikbud menyelesaikan di level kementerian. Jadi tidak perlu diangkat jadi beban Presiden. Presiden dibebani urusan UN. Presiden jangan dibebani urusan UN. Saya 2 tahun Mendikbud tidak pernah ada yang dirataskan…”, pungkasnya.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. -Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s