Beranda

“…PB HMI Serukan Kadernya Ikut Aksi GNPF-MUI…”


"...Kantor Pusat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Jakarta..."

“…Kantor Pusat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Jakarta…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menyerukan agar semua kadernya untuk turun ke jalan pada demo damai 2 Desember 2016 di Monas.

Bahkan, PB HMI akan membawa puluhan ribu kadernya untuk menuntut penuntasan kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Berdasarkan putusan rapat harian, PB HMI mengintruksikan pada seluruh keluarga hijau hitam mulai dari tingkat Badko, cabang, dan komisariat untuk turun aksi damai pada tanggal 2 Desember 2016,” kata Ketum PB HMI Mulyadi P Tamsir di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Mulyadi mengakui, PB HMI sudah berkomunikasi dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) terkait rencana aksi super damai tersebut. PB HMI akan mengikuti apa yang telah menjadi kesepakatan antara GNPF dan Polri, salah satunya soal aksi yang digelar di Monas.

Dia pun memastiksn tidak ada kader HMI yang melakukan aksi selain di Monas nanti. “Kami mengikuti kelompok besar GNPF di Monas, kan di sana kegitannya juga dzikir, doa bersama, dan salat Jumat, ya kita ikut di sana,” kata Mulyadi. 

Namun, dia belum bisa memastikan jumlah massa HMI yang akan ikut bergabung dalam aksi tersebut. “Jumlah secara pasti belum ada, tetapi antusiasme cukup besar bukan hanya dari kader HMI yang aktif. Tetapi juga para senior, dan alumni HMI juga akan ikut. Perkiraan ada 50 ribuan dan itu tidak hanya dari Jakarta saja, dari luar daerah juga,” katanya.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s