Beranda

“…Ribuan Warga Bogor Ikut Demo 212, Meski Harus Jalan Kaki ke Jakarta…”


"... Anggota Ormas Islam saat Unjuk Rasa Terkait Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),..." Photo By : Red.NRMnews.com

“… Anggota Ormas Islam saat Unjuk Rasa Terkait Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – BOGOR, Koordinator Aksi Super Damai 2 Desember dari GNPF MUI Bogor Raya, Willyuddin Abdur Rasyid Dhani, mengatakan bahwa ribuan warga Bogor juga akan ambil bagian dalam demo 2 Desember 2016.

Masjid Raya Kota Bogor menjadi titik kumpul massa dari berbagai penjuru di Kota Hujan itu untuk berangkat ke Ibu Kota, pada Kamis 1 Desember 2016.

Hal itu sesuai dengan hasil musyawarah yang Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia. Para peserta aksi akan berjalan kaki dari Gedung MUI, Kota Bogor, Jawa Barat menuju Monas, Jakarta. .

Jalan kaki, lanjut dia, merupakan lambang solidaritas warga Bogor untuk massa dari Ciamis dan Cianjur. Calon demonstran dari kedua wilayah tersebut, berjalan kaki karena kesulitan mendapatkan bus. “…Minimal ada 2.000 warga Bogor yang ikut aksi ini…”, ujar Dhani, di Bogor, Rabu (30/11/2016).

Dia mengatakan, panitia di Bogor juga kesulitan mencari armada bus untuk mengangkut peserta. Ini menyusul larangan dari Organda kepada perusahaan transportasi menyewakan armadanya untuk demonstran.

“…Kondisi ini tentunya tidak akan menyurutkan kami untuk ikut bergabung dalam aksi super damai di Jakarta…”, kata Dhani.

“…Kapolri saja bilang tidak melarang, menghalangi, tapi fakta di lapangan kan begini. Polisi di Bogor juga tidak melarang, tapi ada imbauan tidak perlu ikut aksi…”, kata Dhani.

Kapolresta Bogor Kota, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan kepolisian tidak melarang massa berangkat pada Aksi Super Damai 2 Desember. Namun, dia mengimbau panitia untuk tidak membawa peserta dengan jumlah sangat banyak. “…Saat aksi Bela Islam 411, massa dari Bogor cukup banyak…”, ujar Suyudi.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Fajar S – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s