Beranda

“…Prabowo Subianto : Tudingan Makar Terlalu Berlebihan…”


"...Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto..." Photo By : Red. NRMnews.com

“…Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto…” Photo By : Red. NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA,“…Demokrasi itu artinya hak menyatakan pendapat. Saya kira ya mungkin terlalu jauh ya kalau mereka dituduh makar…”.

Demikian dikatakan Prabowo Subianto dalam konferensi pers dihadapan awak media di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Jumat (02/12/2016) lalu.

Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra menilai, kasus makar yang dituduhkan kepada sepuluh orang yang ditangkap Jumat pagi tersebut sebagai tudingan yang berlebihan.

Dia tak setuju tudingan itu. Menurutnya mereka hendak menyampaikan pendapat yang dijamin dalam negara demokrasi.

Polisi telah menangkap politisi Rachmawati Sukarnoputri, mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zen, eks Staf Ahli Panglima TNI Brigadir Jenderal (Purn) Adityawarman Thaha, dan Ketua Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein.

Selain itu terdapat pula para seniman sekaligus aktivis politik seperti Ratna Sarumpaet, Sri Bintang Pamungkas, Ahmad Dhani, Rizal Kobar, Jamran, dan Eko. Mereka ditangkap karena tuduhan makar.

Para terduga makar lainnya, kecuali Jamran dan Rizal Kobar, ditangkap di kediaman mereka masing-masing. Jamran ditangkap di Hotel Bintang Baru, sedangkan Rizal diciduk saat berada di mini market dekat Stasiun Gambir.

Salah satu tokoh yang ditangkap pada Jumat pagi tersebut adalah musikus ternama sekaligus calon Wakil Bupati Kabupaten Bekasi Ahmad Dhani. Ia diduga juga ingin melakukan makar bertepatan dengan adanya aksi Bela Islam III.

Polisi menangkap Dhani dan Ratna di Hotel San Pasific. Penginapan itu berada sekitar satu kilometer dari lokasi Aksi Bela Islam III yang digelar di Monas. Terkait penangkapan Ahmad Dhani, Prabowo Subianto mengatakan, dirinya mengaku mengenal sosok Ahmad Dhani.

Menurutnya, Dhani biasa melontarkan ucapan yang kontroversial. Dia menilai karena latar belakang Dhani yang berasal dari kalangan musisi dan daerah Jawa Timur.

“…Ahmad Dhani saya kenal orangnya juga bintang panggung. Memang gaya-gaya primadona begitu, apalagi orang Jawa Timur ya, dia. Orang Jawa Timur, kan bahasanya kadang-kadang menarik. Ya itu sifatnya orang Jawa Timur…”, katanya.

Prabowo berharap semua masalah ini bisa diselesaikan dengan jalan kekeluargaan. Dia meminta ada jalan tengah daripada mencari sebuah perpecahan. “…Ya kalau saya tepo sliro (toleransi) marilah kita ini satu keluarga, kita cari titik pertemuan jangan titik perpecahan…”, kata Prabowo.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Alam YK – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s