Beranda

“…Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Diperiksa Soal Korupsi E-KTP…”


"...Gubernur Jawa Tengah ganjar Pranowo..."

“…Gubernur Jawa Tengah ganjar Pranowo…”

“…NRMnews.com – Jakarta, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku pemanggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu (7/12) terkait kasus korupsi proyek e-KTP dengan tersangka Irman dan Sugiarto. Saat itu, dia masih menjabat sebagai anggota Komisi II DPR. Selama berada di KPK, Ganjar menjalani pemeriksaan sekitar 6 jam lebih 30 menit. Dia juga dicecar pertanyaan seputar proses anggaran e-KTP sebanyak 18 pertanyaan.

“Saya menjadi saksi pak Sugiarto dan pak Irman, dan tadi memang lebih banyak ditanya mengenai proses penganggaran,” ucap Ganjar kepada awak media di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/12). Ganjar mengakui proses konfirmasi dengan KPK terbilang cukup lama. Sebab, dia harus membuka satu per satu dokumen untuk dikonfirmasi.

Memang agak lama sedikit karena beberapa data minta dikonfirmasi sehingga tadi kami harus membuka ingatan-ingatan termasuk dokumen-dokumen. Sehingga satu per satu dokumen kita buka. Satu-satu dokumen kita konfirmasi, sehingga itu bisa memberikan pengetahuan yang lebih detail kepada KPK,” paparnya. Selain itu, dirinya juga mengaku ada pertanyaan soal pembagian uang pada proyek. “Enggak ada. Kebetulan tadi ada salah satu, yang langsung dikonfrontasi kepada saya dan jawab apa adanya,” jelas Ganjar.

Sebelumnya, kader dari PDI Perjuangan tersebut pagi ini menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar pukul 09.50 WIB. Sekitar pukul 16.30 WIB Ganjar keluar dari gedung KPK, dan mendapat 18 pertanyaan. “Masalah e-KTP. Kayaknya seluruh Komisi II kemarin dipanggil memberikan kesaksian, kita datang,” ucap Ganjar kepada awak media di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

(Oleh: NRMnews.com/ Alam YK.-Editor/A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s