Beranda

“…Rachmawati: Kami Tidak Makar, Hanya Ingin Kembali Ke UUD 1945…”


"...Rachmawati Soekarno Puteri..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…Rachmawati Soekarno Puteri…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Rachmawati Soekarnoputri menyatakan dirinya tak pernah melakukan aksi makar terhadap pemerintah. Rencana aksi yang akan digelar olehnya di depan gedung DPR/MPR hanya sebagai upaya menyampaikan aspirasi untuk meminta pemerintah kembali kepada UUD 1945.

Yang saya lihat dari perjalanan pemerintah saat ini akibat dari amandemen yang ditandatangani langsung oleh Megawati mengubah sifat konstitusi kita menjadi liberal kapitalistik terutama pasal 33 menghilangkan aspek keadilan,” kata Rachmawati di Jakarta, Rabu (7/12).

Ditambahkan dia, nyatanya proses amandemen kelima dianggap tidak sesuai dan melawan hukum karena dicatat dengan risalah bukan dalam lembar negara. Sehingga dapat dinyatakan cacat hukum. 

“Proses amandemen ternyata proses tidak sesuai itu melawan hukum. Inilah produk liberal kapitalistik,” tegas Rachmawati. Hasil produk amandemen tersebut kata Rachmawati, mengakibatkan negara memiliki utang hingga Rp 40 ribu triliun. Padahal kata dia seharusnya Indonesia berdiri di atas kaki sendiri dan kedaulatan ekonomi bisa dikelola sendiri.

“(Aspek) kedaulatan ekonomi kita saat ini terlihat ada puluhan juta pekerja asing masuk. Informasi yang saya dapat dari Pangdam Jaya negara kita dipenuhi bendera asing dan itu sudah melampaui batas,” sambung Rachmawati.

Kemudian lanjut dia ada yang mega korupsi BLBI yang tidak disentuh Pemerintahan Jokowi yang menyedot anggaran. Para pengemplang pajak pun tak juga tersentuh oleh pemerintah saat ini.

“Dalam aspek hukum seperti tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Keadilan hukum dalam kesenjangan sosial karena menurut saya selaku warga negara, di mana kesenjangan sosial kepada kapitalis harus kembali ke amanat konstitusi kita berkeadilan sosial. Itu lah alasan saya kenapa harus balik ke UUD,” ungkap Rachmawati.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s