Beranda

“…Daya Ledak Besar, Jika Tak Dijinakkan Bom Bintara Akan Diledakkan Di Tempat…”


"...Ilustrasi Penangkapan Teroris..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…Ilustrasi Penangkapan Teroris…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – BEKASI, Bom yang ditemukan di Jalan Bintara Jaya VIII, Bekasi, Jawa Barat, diperkirakan memiliki daya ledak tinggi melebihi TNT, kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Kombes Pol Rikawnto.

Info dari Densus 88 diperkirakan daya ledak tinggi melebihi TNT,” kata Kombes Rikwanto yang dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (10/12).

Polisi telah berhasil meringkus tiga terduga teroris, dua laki-laki dan satu perempuan, pada Sabtu sore, polisi menemukan barang bukti berupa bom rakitan berbentuk penanak nasi elektronik (rice cooker) di kamar 104 kontrakan tiga lantai itu.

Hingga Sabtu malam, aparat kepolisian masih mensterilkan lokasi penangkapan tiga terduga teroris yang dibuntuti dari Solo itu. Polisi juga mengerahkan sejumlah anjing pelacak ke lokasi penangkapan. Sebuah kendaraan pemadam kebakaran juga nampak terparkir di depan kontrakan lokasi persembunyian terduga teroris yang bernama Puri Gaisan RT 04 RW 09.

Polisi menjaga ketat lokasi kontrakan itu menyusul masih adanya bom aktif yang diduga dirakit para terduga teroris di dalam kontrakan itu. “Bom itu memiliki daya ledak yang cukup besar,” kata Kombes Umar di TKP. Menurut polisi, apabila tidak memungkinkan dievakuasi, maka bom akan diledakkan di tempat.

Informasi yang dihimpun, bom itu ditemukan polisi dari lantai tiga bangunan kontrakan . Dari gambar foto yang ditunjukkan petugas kepolisian, bom itu berada di dalam sebuah tas hitam milik seorang perempuan berikut dengan masker, tali plastik, dan sejumlah materi bahan baku peledak.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s