Beranda

“…Bom Panci Sudah Akibatkan Ratusan Korban Jiwa di Seluruh Dunia…”


"...Ilustrasi Ledakan Bom..."

“…Ilustrasi Ledakan Bom…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Pengungkapan rencana teror peledakan bom di pos penjagaan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat berhasil digagalkan dengan meringkus pelaku pada Sabtu, 10 Desember 2016 lalu di Bekasi Jawa Barat. Bom sudah ditemukan dan diamankan. Uniknya, alat peledak tersebut dikemas dalam sebuah panci presto.

Rencana serangan mereka sebetulnya memang adalah di pos penjagaan (Istana Kepresidenan) itu. Pada saat terjadi pergantian jaga itu kan biasanya menarik banyak massa. Alhamdulillah dapat kita gagalkan sehingga tentunya tidak ada korban dan lain-lainnya,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Minggu (11/12/2016).

Ternyata bom yang dikemas dalam panci presto tersebut ternyata bukan hal baru. Tercatat metode seperti ini sudah beberapa kali digunakan dengan korban yang mencapai ratusan. Bom serupa pernah meledak di India, 11 Juli 2006. Bom meledak dalam kereta kelas eksekutif di kawasan rel barat.

Akibat rangkaian ledakan ini, total 200 orang tewas dan 714 lainnya terluka. Jumlah korban tewas kemudian dilaporkan bertambah menjadi 209 orang. Pelakunya adalah anggota kelompok militan Islam Pakistan, Lashkar-e-Taiba. Kemudian 2 bom berkekuatan tinggi, meledak dalam acara lomba lari di Boston, Senin 15 April 2013. 2 bom panci bertekanan tinggi meledak sekitar pukul 14.49, menewaskan 3 orang dan melukai lebih dari 260 orang. 

(Oleh : Red NRMnews.com /Alam Y.K. – Editor : A. Dody R.)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s