Beranda

“…Gubernur NTT Harap Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Kasus Sabu…”


"...Ilustrasi Pelajar Sekoah di NTT..." Photo By : Puspen TNI

“…Ilustrasi Pelajar Sekoah di NTT…” Photo By : Puspen TNI

“…NRMnews.com – LEMBATA, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya meminta masyarakat tetap tenang menanggapi kasus penyerangan sejumlah siswa sekolah dasar di Kabupaten Sabu Raijua pada Selasa (13/12/2016).

“Saya berharap masyarakat tidak hanya di Sabu tetapi seluruh masyarakat NTT tidak terpengaruh dengan kasus penyerangan terhadap para pelajar di Sabu,” katanya di Dermaga Lantamal VII Kupang, setelah melakukan pelayaran dengan KRI Surabaya dari Lembata dalam rangka menghadiri peringatan Hari Nusantara di Lembata, Rabu (13/12).

Gubernur mengharapkan tetap menjaga keamanan dan kerukunan dengan membiarkan pihak keamanan mengusut kasus tersebut. Ia mengharapkan agar pelaku yang telah ditangkap dan ditahan tersebut bisa tetap hidup. Agar bisa dicari tahu motif dari penyerangan tersebut. Namun akibat kemarahan masyarakat Sabu pelaku kemudian dihajar hingga tewas.

“Tetapi walaupun pelakunya sudah meninggal aparat keamanan sendiri saya yakin akan mengungkap kasus ini,” tambahnya. Pascakasus penyerangan tersebut, orang nomor satu di NTT itu langsung memerintahkan Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda NTT Brigjen Pol E. Widyo Sunaryo untuk mengirimkan pasukan pendukung ke pulau tersebut. Ia juga akan berangkat ke Sabu untuk melihat secara langsung keadaan di salah satu kabupaten terselatan tersebut.

(Oleh : Red NRMnews.com / Pringga W. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s