Beranda

“…Pengamat Politik : Status Terdakwa, Bikin Ahok Serba Salah…”


"...Basuki Tjahja Purnama / Ahok, Gubernur Non-Aktif DKI Jakarta..."

“…Basuki Tjahja Purnama / Ahok, Gubernur Non-Aktif DKI Jakarta…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, status terdakwa yang disandang Basuki T Purnama (Ahok) membuat kiprah cagub petahana serba salah.

Demikian dikatakan Pengamat politik dari Universitas Islam Indonesia (UII) Masnur Marzuki menilai

“…Pertama Ahok terpaksa harus diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai gubernur karena berstatus terdakwa sesuai pasal 83 undang-undang Pemerintah Daerah…”, kata Masnur, pada hari Jumat (16/12/2016).

Masnur melanjutkan, otomatis setelah habis masa cuti Pilgub ini jelang putaran II misalnya Ahok tak bisa kembali ke Balai Kota karena sudah diberhentikan sementara.

“…Kedua, jika seandainya Ahok-Djarot menang Pilgub DKI tetapi divonis dan jadi terpidana maka tetap dilantik. Tetapi setelah itu diberhentikan secara tetap karena sudah terpidana. Otomatis Djarot wakilnya akan menggantikan posisi Ahok…”, ujarnya.

Ia menambahkan, jika seandainya divonis bebas sehingga lolos dari jeratan pidana, tetap saja Ahok akan menemui jalan terjal. “…Ahok hampir dipastikan selesai jika acuannya hasil survei beberapa lembaga…”, katanya.

Jika Ahok lolos Pilgub DKI putaran kedua, pemilih Anies dan AHY akan solid mengalihkan dukungan untuk menjegalnya. Ditambah psiklogis publik kasus penistaan agama ini membuat jalan Ahok makin sulit.

“…Dari ketiga skenario asumsi itulah maka hampir dipastikan Ahok sepertinya harus tutup buku mengubur mimpinya melanjutkan jabatannya sebagai Gubernur DKI…”, ujarnya.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Fajar S – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s