Beranda

“…Diperkirakan Kamis Sudah Tersedia Uang Rupiah Baru di ATM…”


"...Ilustrasi uang rupiah rancangan baru..."

“…Ilustrasi uang rupiah rancangan baru…”

“…NRMnews.com – Jakarta, Uang rupiah desain baru ini diperkirakan baru akan tersedia Kamis pekan ini. Sebab, pekan ini PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) baru mulai menyebar uang rupiah desain baru senilai Rp 95 miliar mulai hari ini ke kantor-kantor cabang di seluruh Indonesia. Sayangnya,  “Wah belum (ada di ATM). Mudah-mudahan Kamis secara bertahap mulai tersedia di ATM,” kata Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo, Selasa (20/12/2016).

Haru menyebutkan, BRI sudah mengajukan permintaan ke Bank Indonesia (BI) dengan total Rp 573 miliar uang rupiah desain baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. BRI sudah mengajukan permintaan ke BI dengan total Rp 573 miliar untuk semua pecahan dari uang kertas pecahan Rp 100.000 sampai dengan koin pecahan Rp 100. Masih proses pengambilan secara bertahap,” kata Haru.

Untuk diketahui, kemarin BI resmi meluncurkan 11 desain baru rupiah yang terdiri dari 7 pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam. Rupiah kertas yang diterbitkan terdiri dari nominal Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000. Sementara rupiah logam terdiri atas pecahan Rp 1.000, Rp 500, Rp 200, dan Rp 100. Meski telah diterbitkan uang rupiah baru, uang rupiah yang sudah beredar di masyarakat masih berlaku dan masih bisa digunakan sebagai alat transaksi yang sah sampai BI menarik peredaran rupiah lama.

(Oleh: NRMnews.com/ Yusuf S.-Editor/A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s