Beranda

“…Sekjen KSPI Datangi Polda Metro Terkait Dugaan Terlibat Kasus Makar…”


"...Ilustrasi Bendera KSPI..."

“…Ilustrasi Bendera KSPI…”

“…NRMnews.comPenyidik Keamanan Negara (Kamneg) Polda Metro Jaya melakukan panggilan terhadap Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Muhammad Rusdi. Rusdi datang memenuhi panggulan dan tiba sekitar pukul 15.45 WIB, didampingi oleh Presiden KSPI Said Iqbal, dan buruh lainnya. Menurut Rusdi, dirinya tak mengetahui hubungan dirinya dengan dugaan makar diduga dilakukan oleh beberapa tokoh nasional.

“Kalau kita dari buruh sendiri bingung kalau dibilang ada kaitan dengan makar, karena selama ini buruh berpikir seperti itu aja tidak,” ujar Rusdi saat hendak masuk Gedung Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (19/12/2016). Rusdi menilai, meskipun tidak ada hubungan dengan makar, namun dirinya pernah bertemu dengan Ratna Sarumpaet. Tetapi membahas masalah berbeda.

“Kalau hubungan secara umum kita enggak ada, paling hanya sekedar aksi bareng aja terkait dngan korupsi Sumber Waras, walaupun juga terkait dengan penggusuran aquarium udah itu aja,” katanya. “(Selain Ratna) Nggak ada, kalau kita kan fokusnya ke upah. Kalau bu Ratna pernah bulan-bulan apa itu Agustus, September terkait dengan reklamasi, Sumber Waras dan juga aquarium, itu sudah lama lah 3 bulan 4 bulan lalu, tapi ini enggak ada nih,” kata dia.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian menyebutkan ada beberapa tokoh telah melakukan pertemuan atas dugaan makar. Dalam hal ini, Rusdi menegaskan kalau dirinya tidak pernah ikut acara tersebut. “Tidak, kita fokus aksi-aksi tentang upah minimum, cabut PP 78, itu aja sih kita. (Saya dan Said Iqbal) enggak pernah, yang di UBK dan di mana itu saya tidak pernah hadir,” pungkasnya.

(Oleh: NRMnews.com/ Pringga W.-Editor/A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s