Beranda

“…Serangan China ke Indonesia, Mulai dari Tenaga Kerja Hingga Cabai Berbakteri…”


"...Komoditas Cabai Merah..."

“…Komoditas Cabai Merah…”

“…NRMnews.com – Jakarta, Pekerja tenaga kerja asing dari Tiongkok yang masuk ke Indonesia diduga membawa cabai impor berbakteri.

Untuk itu, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Hortikultura mengambil kebijakan untuk memperketat peredaran benih hortikultura menyusul pemusnahan benih cabai ilegal asal China oleh Badan Karantina Pertanian, pada hari Kamis (08/12/2016).

Dirjen Hortikultura Kementan Spudnik Sujono K di Jakarta mengatakan, kebijakan tersebut diambil untuk mengantisipasi kemungkinan tersebarnya benih tersebut ke wilayah lain di luar tempat ditemukannya penanaman benih cabai tersebut yakni Desa Sukatani, Kecamatan Sukamakmur, Bogor.

Sementara itu, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Ditjen Holtikulturan Yanuardi memastikan, tidak ada penyebaran benih cabai yang ditanam warga negara China karena sudah dimusnahkan semuanya.

Pernyataan tersebut menegaskan kejadian tertangkapnya empat warga negara China oleh Direktorat Jenderal Imigrasi setelah kedapatan melakukan penanaman komoditas cabai menggunakan benih berbakteri jenis erwinia chrysanthemi.

Yanuardi menambahkan, pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara dibakar. Saat ini lokasi atau areal penanaman seluas empat hektar (ha) di Kampung Gunung Leutik, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih dalam tahap pemeriksaan.

(Oleh: NRMnews.com/ Lola C.-Editor/A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s