Beranda

“…Hatta Taliwang : Tak Ada Upaya Makar Terkait Pertemuan di UBK…”


"...Para Hadirin Peserta bersama Rachmawati Soekarnoputeri, saat Digelarnya Konsolidasi Tokoh Nasionalis, di Aula Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016)..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…Para Hadirin Peserta bersama Rachmawati Soekarnoputeri, saat Digelarnya Konsolidasi Tokoh Nasionalis, di Aula Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016)…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, “…Saya sendiri tersangka, dua kali seminggu lapor. Kemarin saya diperiksa, dua kali seminggu tiap Senin dan Kamis…”, ujar Hatta kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Hatta tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 14.00 WIB. Ia didampingi kuasa hukumnya dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), untuk diperiksa sebagai saksi tersangka Rachmawati Soekarno Putri.

Aktivis Hatta Taliwang kembali diperiksa penyidik soal dugaan upaya makar di Mapolda Metro Jaya. Hatta menjelaskan tidak ada upaya makar terkait pertemuannya dengan sejumlah aktivis di Universitas Bung Karno (UBK).

Hatta menyampaikan, penyidik banyak mempertanyakan soal pertemuan dengan sejumlah aktivis termasuk dengan Rachmawati Soekarno Putri di UBK, yang digelar pada hari Minggu (20/11/2016) lalu. Ia menyampaikan, pertemuan tersebut merupakan diskusi terbuka.

“…Yang hadir 300-an orang, 18 pembicara. Itu terbuka, wartawan ada pada datang…”, imbuh Hatta. Menurut Hatta yang juga hadir dalam pertemuan itu, menyampaikan bahwa tidak ada pemufakatan antara para aktivis untuk melakukan upaya makar.

Agenda pertemuan hanya membahas soal rencana penyampaian aspirasi untuk kembali ke UUD 1945, ke DPR/MPR. “…Sama meminta agar Ahok ditahan, itu saja…”, imbuh Hatta.

Hatta juga menuliskan isi pertemuan tersebut di website epsh.org. “…Saya, yang saya tulis laporan hasil pertemuan UBK itu, jadi pemeriksaannya atas dasar notulensi lah karena kita kan enggak punya pikiran bakal jadi masalah kan, jadi kita siarkan (di website) enggak ada yang kita tutupi…”, paparnya.

Menurutnya lagi, pertemuan tersebut juga hanya merupakan sharing pendapat tentang kondisi bangsa saat ini. “…Arahnya kita bagaimana solusinya, ternyata solusinya kembali ke UUD 45…”, cetusnya.

Ia juga membantah adanya upaya untuk menggelar sidang istimewa. “…Oh tidak, kalau suara pribadi kan bukan jadi kesimpulan pertemuan. Masing-masing bebas kan menyampaikan aspirasi, tapi kesimpulannya tidak ada soal mau turunkan rezim, mau makar, tidak ada kesimpulan seperti itu…”, tuturnya.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Pringga W – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s