Beranda

“…Penjelasan Jaksa Agung Terkait La Nyalla Divonis Bebas…”


"...Gedung Kantor Kejaksaan Agung RI di Jakarta..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Gedung Kantor Kejaksaan Agung RI di Jakarta…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnewscom – JAKARTA, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor menyatakan mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti tidak bersalah korupsi dalam dana hibah Provinsi Jawa Timur.

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo angkat bicara terkait putusan hakim tersebut. Ia menilai Jaksa Penuntut Umum (JPU) lebih teliti ketika mengkaji apakah ada unsur pidana yang dilakukan oleh La Nyalla.

“Karena divonis bebas tentunya jaksa harus mengkaji kebenaran dan keyakinan atas keterbuktian terdakwa,” kata Prasetyo di kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (30/12/2016). Prasetyo berpendapat, langkah JPU sudah tepat dengan mengajukan banding. Ia langkah ini bisa menjerat La Nyalla. Meski demikian, Prasetyo enggan mengomentari pertimbangan hakim yang menilai dakwaan jaksa tidak bisa dibuktikan secara hukum sehingga terdakwa harus dibebaskan.

“Kita harus hargai keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dan kita melihat dari lima hakim yang adili perkara itu, dua diantara menyatakan pendapat berbeda. Ini artinya dua hakim itu sependapat dengan JPU bahwa tuntutan jaksa itu terbukti. Dengan terbukti itu harusnya La Nyalla dinyatakan bersalah dan dihukum, makanya ini kita ajukan ke MA,” terang Prasetyo.

(Oleh : red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s