Beranda

“…Daya Tangkal Terhadap Terorisme Harus Diperkuat Di Masyarakat…”


"...Ilustrasi Perang dan Terorisme..."

“…Ilustrasi Perang dan Terorisme…”

“…NRMnews.com – AMBON, Kapolda Maluku, Brigjen Pol Ilham Salahudin menegaskan, paham terorisme hanya bisa dicegah dan ditanggulangi dengan kuatnya daya tangkal masyarakat itu sendiri.

Ia juga mengakui kasus surat teror bom terhadap sejumlah kantor bank yang dilakukan tersangka WR alias Shalahuddin Alindusy akhir tahun lalu bermotif utang-piutang. “Saya belum melihat gejala itu, yang saya lihat perilakunya itu sudah meneror,” tegas Kapolda.

Peran aktif masyarakat bersama aparat keamanan dalam memelihara situasi kamtibmas kata dia, juga semakin baik dan tidak sedikit senjata api serta amunisi yang sudah diserahkan melalui Polri maupun TNI. “Teror itu menggandeng orang lain dan memengaruhi siapa saja, tetapi kalau daya tangkal masyarakat kuat maka paham seperti itu tidak mudah diterima,” kata Brigjen Ilham di Ambon, Senin (2/1/2017).

Untuk kasus penangkapan dua tersangka berinisial SN alias La Ade alias Gadox beserta rekannya YP alias Asis alias Chiko yang kedapatan memiliki, menyimpan, atau membawa dua pucuk senpi rakitan laras pendek beserta 156 butir amunisi.

“Kedua tersangka diringkus pada tanggal 5 Desember 2016 di atas KM Ngapulu oleh Dit Reskrimum Polda Maluku dan sekarang sementara menjalani proses pemeriksaan,” katanya.

Untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, polisi masih tetap melakukan pengamanan di pintu-pintu masuk Kota Ambon seperti Bandara Internasional Pattimura dan pelabuhan laut Yos Sudarso Ambon.

Menurut Kapolda, pengamanan di lokasi bandara tergolong ketat karena dikerahkan anjing pelacak dan deteksi bahan peledak, serta security door, sama halnya dengan di pelabuhan laut.

(Oleh : Red NRMnews.com  / Alam Y. K. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s