Beranda

“…Mentan : Harga Cabai Yang Naik, Saat Ini Masih Terkendali…”


"...Suasana Pasar Komoditas..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Suasana Pasar Komoditas…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, “…Insya Allah terkendali. Saat ini harga terakhir turun ke Rp 50 ribu…”, kata Amran Sulaiman sebelum bertolak ke Kabupaten Maros, Sabtu (07/01/2017).

Di Kabupaten Maros, Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengikuti beberapa kegiatan yakni meninjau DAM Parit Tompobulu dan memberikan arahan ke para peneliti, penyuluh dan staf lingkup Balitbangtan serta meninjau unit pengelolaan benih sumber jagung

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, bahwa pihaknya juga telah menginstruksikan agar anak buahnya untuk terus mengecek harga terakhir cabai di seluruh pasar tradisional Indonesia. Namun menurut dia, harga cabai yang naik di sejumlah pasar tradisional saat ini masih terkendali.

Diketahui, harga cabai di sejumlah pasar tradisional dalam tiga hari terakhir melambung tinggi hingga mencapai Rp 200.000 per kilogram (Kg). Kenaikan harga ini terjadi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional di Kota Samarinda, harga cabai yang ditawarkan penjual di los pasar berbeda-beda tetapi tidak jauh dari nilai Rp 200.000 per kilogram untuk masing-masing los dalam satu pasar.

Sementara di dua pasar harganya sama, yakni Rp200.000 per kg. Di Pasar Segiri Samarinda, misalnya, harga cabai tiung dijual Rp200.000 per kg, cabai rawit Rp 120.000 per kg, cabai keriting Rp 45.000 per kg, dan cabai merah besar Rp 40.000 per kg.

Kemudian, di Pasar Sungai Dama Samarinda harganya relatif lebih murah untuk jenis cabai yang satu, sementara jenis cabai lainnya lebih mahal, yakni cabai tiung seharga Rp 150.000 per kg, cabai rawit Rp 80.000 per kg, cabai keriting Rp 60.000 per kg, dan cabai merah besar Rp 50.000 per kg.

Sedangkan di Pasar Kedondong Samarinda harga cabai tiung Rp 200.000 per kg, cabai rawit Rp 70.000 per kg, cabai keriting Rp 40.000 per kg, dan cabai merah besar Rp 35.000 per kg.

(Oleh : Red.NRMnews.com – Lola C – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s