Beranda

“…Demo Mahasiswa Depan Balai Kota Solo Berlangsung Ricuh, Mahasiswa Tuntut Presiden Mundur Dari Jabatan…”


"...Aksi Demo Mahasiswa yang Kecewa dengan Kepemimpinan Jokowi-JK..." Photo By : BEM FP UNS

“…Aksi Demo Mahasiswa yang Kecewa dengan Kepemimpinan Jokowi-JK…” Photo By : BEM FP UNS

“…NRMnews.com – SOLO, Gabungan Mahasiswa Solo Raya berunjuk rasa di depan Balai Kota, Solo. Di kota asal Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, mereka menuntut presiden mundur dari jabatannya lantaran tak membuat program pro rakyat seperti yang digadang-gadangkan saat kampanye.

Demonstrasi itu digelar untuk memprotes kebijakan pemerintah yang baru saja menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi. Juga, kenaikan-kenaikan tarif yang dianggap memberatkan masyarakat, antara lain, tarif listrik dan pembayaran surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Ratusan mahasiswa tiba di depan Balai Kota Solo sekitar pukul 11.00 Wib. Massa yang membentuk lingkaran membuat Jalan Jenderal Sudirman tidak bisa dilalui kendaraan, puas berorasi mereka lantas membakar ban. Melalui pengeras suara polisi meminta api dipadamkan.

Namun, mahasiswa tetap bergeming dan tidak mau memadamkan api yang sudah mengeluarkan asap membumbung. Sejumlah aparat pun merangsek masuk ke arah kerumunan mahasiswa untuk memadamkan api. Namun para mahasiswa menghadang. Kericuhan yang diwarnai aksi saling dorong selama 10 menit tak dapat dihindari.

Namun Kapolresata memerintahkan anggotanya untuk mundur, sambil menutup gerbang balai kota. Mahasiswa yang pada awalnya akan menyegel dan memasuki balai kota pun harus mengurungkan niatnya. Kendati demikian, para mahasiswa masih terus berorasi. Tak hanya menyampaikan 5 tuntutan seperti sebelumnya. Mereka menuntut presiden untuk mundur dari jabatannya jika tidak bisa menyelesaikan permasalahan ini.

(Oleh: Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s