Beranda

“…Politisi PAN : Pengibaran Bendera OPM di KJRI Melbourne, Perlu Diusut Tuntas…”


'"...Bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM)..."

‘”…Bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM)…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, “…Kita kalau ada pengibaran bendera OPM di KJRI atau di mana pun yang merupakan teritori spesifik di mana pun, dalam hal ini DPR mengharapkan diusut lebih lanjut…”, kata Taufik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (09/01/2017).

Seorang pria tak dikenal mengibarkan bendera Papua Merdeka di atap gedung Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne, Australia. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan meminta insiden itu diusut tuntas.

Politikus PAN tersebut mengungkapkan jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan situasi hubungan Indonesia dan Australia yang sedang tegang. Taufik berharap Indonesia segera melakukan tindakan pencegahan agar peristiwa itu tidak terulang.

“…Sebisa mungkin jika ada di seperti itu jangan jadi aksi provokatif di sela hubungan Australia dan Indonesia yang sedang menghangat. Internal kita harus lakukan action plan agar hal ini tak terjadi lagi…”, ungkap Taufik.

Peristiwa pengibaran bendera OPM itu terjadi pada Jumat (06/01/2017) lalu, saat sebagian besar staf KJRI melaksanakan salat Jumat. Pelaku terindikasi sebagai warga setempat dengan melompati tembok setinggi 2,5 meter.

“…Pelaku menerobos halaman gedung apartemen tetangga KJRI sebelum memanjat pagar tembok KJRI yang tingginya lebih dari 2,5 meter…”, ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, pada Sabtu (07/01/2017).

Taufik mengatakan hal itu perlu diperiksa apakah ada kelalaian oleh pihak keamanan. Menurut dia, pengibaran bendera OPM sudah melecehkan Indonesia. “…Apakah faktor kelalaian atau persoalan sekuriti kurang ketat di situ, karena itu melecehkan…”, ujar dia.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Pringga W – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s