Beranda

“…Ketua KY Keluhkan Larangan Merekam Sidang Ahok…”


"...Ilustrasi Gedung Komisi Yudisial..."

“…Ilustrasi Gedung Komisi Yudisial…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada memantau langsung jalannya sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama yang digelar di auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Selasa (10/1).

Aidul menilai, jalannya sidang yang dipimpin hakim Dwiarso Budi Santiarto sejauh ini berjalan dengan baik karena majelis hakim menyatakan terbuka untuk umum.

Namun dia sempat menyayangkan, adanya larangan terhadap media untuk melakukan peliputan sidang tersebut. “Iya kalau saya berharap sebenarnya media tetap diperbolehkan meliput tapi tidak langsung. Kan begitu ya, merekam tapi tidak langsung. Seingat saya di awal pada saat persidangan pertama kalimat hakimnya itu,‘silakan diliput kecuali pada saat pembuktian’,” katanya di Kantor Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

Komisi Yudisial juga ingin melakukan perekaman jalannya sidang namun mendapatkan teguran dari bagian keamanan.  “Kami mempertanyakan, kenapa misalnya, jangankan media, KY saja tidak boleh merekam. Saya tidak tahu, saya tidak lihat di mana KY-nya,” terangnya.

Aidul mengakui ada staf KY yang ditugaskan memantau jalannya sidang. Namun sejak terjadi perpindahan lokasi sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, KY sudah tidak diperbolehkan merekam. “Sebelumnya sudah. Hari ini saya belum cek. Kemarin (sidang sebelumnya) tidak boleh. Kami sedang mengonfirmasi kenapa terjadi,” tutupnya.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s