Beranda

“…Rachmawati: Rp 300 juta Itu Uang Pribadi Saya…”


"...Rachmawati Soekarno Puteri..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…Rachmawati Soekarno Puteri…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkap adanya aliran dana dari Rachmawati Soekarnoputri, tersangka dugaan makar, kepada tersangka Alvin Indra sebesar Rp 300 juta.

Uang tersebut adalah hasil pencairan deposito Rachmawati. Rachmawati pun membenarkan adanya aliran uang kepada Alvin.

“Betul (uang dikirim ke rekening Alvin),” kata Rachmawati seusai audiensi dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Tetapi ia menyangkal bahwa uang Rp 300 juta tersebut merupakan dana dari sponsor dan untuk dugaan makar. “Itu memang dari saya pribadi, uang jerih payah saya bertahun-tahun. Terus terang saya kan bukan pengangguran, saya kan memimpin kampus Universitas Bung Karno. Kalau ada fitnah lagi dapat sponsor, sponsor siapa. Ini betul-betul fitnah, dibuat seolah-olah ada aliran dana,” imbuhnya.

Menurut Rachmawati, uang Rp 300 juta tersebut akan digunakan untuk keperluan logistik dan transportasi para peserta demo pada tanggal 2 Desember 2016 di depan gedung DPR/MPR. Rachmawati mengatakan sudah ada sekitar 20 ribu orang yang siap untuk menggelar aksi pada saat itu.

“Kan mereka mau demo, 20 ribu orang untuk logistik, makan-minum kan biasa. Juga untuk transpor. Kalau dihitung-hitung saja, paling berapa Rp 300 juta untuk 20 ribu orang, paling seorang dapat Rp 15 ribu, itu buat apa sekarang, paling makan bakso,” ujar Rachmawati.

Sebelumnya, Kombes Argo Yuwono mengatakan Rachmawati mencairkan deposito sebesar Rp 300 juta pada bulan November 2016. Polisi menduga dana tersebut untuk kegiatan operasional makar. “Dari hasil pengecekan, Rachmawati ada mencairkan deposito Rp 300 juta, dikirim ke rekening Alvin Indra,” kata Argo, Senin (9/1) kemarin.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s