Beranda

“…Ini Tuntutan Mahasiswa Dalam Aksi Bela Rakyat 121…”


"...Ilustrasi Aksi Demonstrasi Mahasiswa yang Kecewa dengan Kepemimpinan Jokowi-JK..." Photo By : BEM FP UNS

“…Ilustrasi Aksi Demonstrasi Mahasiswa yang Kecewa dengan Kepemimpinan Jokowi-JK…” Photo By : BEM FP UNS

“…NRMnews.com – JAKARTA, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) melakukan ‘Aksi Bela Rakyat 121′ di 19 titik wilayah Indonesia, pada Kamis, (12/1/2017).

Salah satu tuntutan yang akan disampaikan adalah kenaikan harga di awal tahun 2017. Mulai kenaikan harga cabai, tarif dasar listrik (TDL), harga BBM, STNK dan BPKB.

Aksi unjuk rasa ‘Bela Rakyat 121’ di Jakarta dipusatkan di Istana Negara. Beberapa kampus yang berlokasi di Jabodetabek akan ikut aksi ini, antara lain, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan STT PLN Jakarta. Mereka menuntut lima hal dalam aksi kali ini diantaranya: 1. menolak dengan tegas PP No. 60 Tahun 2016 dan menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk mencabut PP tersebut. 2. Menuntut Jokowi-JK untuk membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat. 3. Mengecam keras pemerintah dan jajarannya yang saling “cuci tangan” dengan kebijakan yang dibuatnya 4. Menuntut pemerintah untuk transparansi dan sosialisasi dalam setiap menentukan suatu kebijakan 5. Menolak kenaikan tarif listrik golongan 900VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif listrik golongan 900VA.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s