Beranda

“…ACTA Urungkan Pelaporan Jika Adik Ahok Minta Maaf Secara Terbuka di Televisi Atas Ucapannya…”


"...Pembina ACTA, Habiburohkman..."

“…Pembina ACTA, Habiburohkman…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Rencana Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan Fifi Lety Purnama ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, diurungkan pada Kamis (12/1/2017) siang .

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburahman mengatakan, laporan itu dibuat atas ucapan Fifi yang mengatakan Alquran diturunkan oleh Nabi Muhammad SAW. “Insya Allah jam 14.00 akan melapor. Iya, soal pernyataannya Mrs FF (Fifi Lety Indra) yang mengatakan ‘Saya percaya Alquran diturunkan oleh Nabi Muhammad’,” ucap Habiburahman.

Dia mengatakan, ucapan Fifi itu beredar luas di media sosial. Namun, dia tak mengetahui kapan dan di mana Fifi mengucapkan pernyataan tersebut. “Makanya, kami tak tahu. Yang jelas, ada video itu beredar di medsos. Ada juga beberapa orang mempertanyakan ke saya. Saya lihat berkali-kali dari tadi malam,” katanya.

Habiburahman menduga Fifi telah menistakan Agama Islam. “Sementara ini, kami menduga kuat terjadi penodaan agama,” cetusnya. Sebab, lanjut Habiburahman, Alquran bukan diturunkan oleh Nabi Muhammad. Kata dia, dengan mengatakan diturunkan oleh Nabi Muhammad, berarti Alquran itu ajaran manusia.

“Menurut kami Umat Islam, Alquran itu bukan ajaran manusia, ajaran nabi Muhammad, tapi memang wahyu diturunkan kepada Nabi Muhammad,” tutur dia. Namun, dikarenakan yang bersangkutan segera mengeluarkan pernyataan klarifikasi dan permohonan maaf, ACTA akan mempertimbangkan kembali pelaporan ini.

Namun, ACTA meminta Fifi untuk melakukan permohonan maafnya secara terbuka di stasiun televisi menunjukan ketulusannya dan berjanji tak akan lagi mengulangi perbuatannya itu menodai agama, jangan sampai seperti Ahok yang berulang kali menodai agama.

Hal itu patut dilakukan, kata dia, lantaran umat Islam yang agamanya dianggap dinodai. ACTA pun akan berkonsultiasi pula dengan MUI jika memang Fifi sudah meminta maaf secara tulus. Adapun statmen Fifi, dia pun tak bisa memastikan apakah itu dilakukan secara sengaja ataukah tidak.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s