Warta Berita

“…AS Cabut Sanksi Keuangan Sudan Guna Perangi Terorisme…”


"...Ilustrasi Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat sebagai pusat pemerintahan Amerika Serikat..."

“…Ilustrasi Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat sebagai pusat pemerintahan Amerika Serikat…”

“…NRMnews.com – WASHINGTON, Amerika Serikat (AS) akan mengurangi beberapa sanksi keuangan terhadap Sudan pada Jumat (13/1/2017) dalam upaya untuk membantu memerangi terorisme, meski Sudan masuk dalam daftar negara penyokong terorisme, ungkap dua pejabat Gedung Putih.

Washington akan mengumumkan bahwa mereka “mengurangi beberapa sanksi AS terhadap perdagangan dan investasi,” kata salah satu pejabat dari pemerintahan Presiden barack Obama. Kami mengambil tindakan ini sebagai pengakuan atas langkah-langkah positif yang diambil pemerintah Sudan,” kata pejabat kedua, Sabtu (14/1/2017).

Namun, keputusan tersebut “tidak mempengaruhi kejahatan perang (Presiden Omar) al Bashir atau mencabut negara itu dari daftar penyokong terorisme,” yang juga termasuk Suriah dan Iran, tambah pejabat itu.

Washington pada November memperpanjang sanksi terhadap Sudan selama satu tahun, sambil mengatakan sanksi itu bisa dicabut kapan saja bila negara Afrika tersebut berbuat banyak untuk mengatasi terorisme. Sudan dikenakan embargo perdagangan AS sejak 1998 karena mereka diduga mendukung kelompok-kelompok ekstremis, yang menjadi basis dari pemimpin Al Qaeda di Khartoum dari 1992 hingga 1996.

(Oleh : Red NRMnews.com / Lola C. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s