Beranda

“…SNMPTN dan SBMPTN 2017 Resmi Diluncurkan…”


"...Kantor Kemenristek / Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) ..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Kantor Kemenristekdikti / Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) …” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Para siswa yang tak sabar ingin memasuki Perguruan Tinggi sudah bisa mendaftar via jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Kedua jalur tersebut resmi dibuka hari Jumat (13/1/2017). Para siswa sudah bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi yang mereka sukai.

“Dengan mengucapkan bismillah, maka saya buka peluncuran SNMPTN dan SBMPTN 2017,” ungkap Menristekdikti, Mohamad Nasir, ketika secara resmi membuka peluncuran SNMPTN dan SBMPTN 2017.

Terkait daya tampung mahasiswa, untuk SNMPTN daya tampung yang diberikan paling sedikit 30 persen demikian pula dengan SBMPTN yang juga 30 persen. Sedangkan untuk Ujian Mandiri (UM) diberikan daya tampung paling banyak 30 persen.

Diharapkan, kata Nasir daya tampung tersebut bisa mencapai 100 persen. “Sehingga tidak ada istilah ujian mandiri pertama, kedua dan seterusnya,” imbuhnya. PTN bisa memasang alokasi daya tampung di atas 30 persen, “karena paling sedikit kan 30 persen untuk SNMPTN dan SBMPTN. Sedangkan untuk Ujian Mandiri (UM) maksimal daya tampungnya adalah 30 persen,” jelasnya. Selain itu, ia meminta perguruan tinggi bisa memperhatikan perhatikan calon mahasiswa kurang mampu. Ia juga menyenter sistem UKT dan meminta tidak membebani mahasiswa kurang mampu.

(Oleh : Red NRMnews.com / Pringga W. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s