Beranda

“…FPI Demo Tuntut Kapolri Copot Kapolda Jabar dari Jabatannya…”


"...ilustrasi demo..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…ilustrasi demo…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Ribuan massa dari Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi di depan Mabes Polri untuk menuntut Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya siap mengakomodir aspirasi dari massa FPI. Polisi menyiapkan lokasi orasi tepat di depan Gedung Baharkam Mabes Polri.

“Mereka bergerak dari Al Azhar dan longmarch menuju ke Mabes Polri. Di mana di Mabes kita sudah siapkan areal demo di depan Baharkam,” ujar Iwan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017). Iwan berharap aksi demo hari ini berlangsung tertib dan aman.

Ia juga berharap pelaksanaan orasi tak berlarut-larut, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat. “Batas waktu sesuai dengan UU. Harapan saya, nanti saya juga imbau agar orasi tak terlalu lama,” ujarnya. Berdasarkan surat pemberitahuan, jumlah massa aksi sekitar 5.000 orang.

“Seandainya benar massa berjumlah 5.000 orang dan lokasinya tidak muat, kami sudah siapkan di depan dan di sisi Gedung Baharkam. Kita lihat situasi saja,” ujar Iwan. “Kalau lebih dari waktu kita akan lakukan sesuai dengan ketentuan UU. Minimal satu jam sebelumnya, saya sampaikan pemberitahuan. Selanjutnya kita akan bubarkan (demo FPI),” tandas Iwan.

Habib Rizieq sebelumnya menyebut pelaporan Kapolda Jabar terkait dengan perusakan dan penganiayaan anggota FPI di dekat Mapolda Jabar yang diduga dilakukan anggota ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) pada Kamis (12/1). Habib Rizieq juga mempersoalkan posisi Kapolda sebagai ketua dewan pembina GMBI.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s