Beranda

“…Ketua KPK : Korupsi e-KTP Dilakukan Oleh Orang Banyak dan Libatkan Suatu Jaringan…”


"...Gedung Kantor KPK, Jalan Rasuna Sahid, Jakarta..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Gedung Kantor KPK, Jalan Rasuna Sahid, Jakarta…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan kemungkinan ada penambahan tersangka baru pada tahun ini soal perkara tindak pidana korupsi pengadaan paket KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (e-KTP).

“…Bisa jadi, berkali-kali saya katakan kalau kerugian negaranya Rp 2,3 triliun saya kok ragu kalau yang bertanggung jawab (menjadi tersangka) hanya dua orang…”, kata Agus seusai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/01/2017)

Menurut Agus, perkara tindak pidana korupsi e-KTP tersebut melibatkan suatu jaringan dan dilakukan oleh orang banyak. Sementara soal pemanggilan Ketua DPR Setya Novanto oleh KPK beberapa waktu lalu, Agus mengatakan belum mendapat laporan terakhir setelah pemeriksaan Novanto itu.

“…Saya belum dapat laporan terakhir. Kalau ada perkembangan, penyidik pasti melaporkan…”, ucap Agus. Soal perkara e-KTP, KPK pada hari itu mengirimkan penyidik ke Singapura untuk mengembangkan kasus tersebut.

“…Ada pelakunya yang di sana, salah satu supplier. Saya tidak tahu rencana penyidikan mereka karena mereka yang menjalankan. Ya mudah-mudahan nanti ada perkembangan yang cukup signifikan lah saat mereka (penyidik) pulang dari Singapura…”, kata Agus.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan terdapat tiga kelompok besar untuk mengungkap kasus tindak pidana korupsi pengadaan paket KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (e-KTP).

(Oleh : Red.NRMnews.com / Alam YK – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s