Beranda

“…Anggota DPR : Ketimbang Serahkan Pulau Terpencil ke Pihak Asing, Baiknya Pemerintah Bangun Potensi Wisata Yang Sudah Ada…”


"...Ilustrasi Rapat Kerja Komisi DPR RI..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Ilustrasi Rapat Kerja Komisi DPR RI…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Terkait rencana Pemerintah Republik Indonesia menyerahkan pengelolaan pulau-pulau terpencil kepada negara asing‎, diyakini akan menghadapi berbagai aksi penolakan oleh ‎ Masyarakat

“…Masyarakat banyak menolak, artinya bukan kehendak masyarakat…”, kata Anggota Komisi IV DPR Daniel Johan saat dihubungi wartawan, Jumat (20/01/2017).

Dia juga mengatakan tidak sepakat dengan rencana pemerintah itu. “…Bagaimana pemerintah mau berdaulat dan mandiri jika diserahkan ke asing…”, ujarnya.

“…Karena kan pulau baru benar-benar tidak ada infrastruktur, kayak di perbatasan saja, banyak petugas dan penjagaan ketat aja masih banyak penyelundupan barang-barang ilegal, narkoba, apalagi pulau yang kita tidak jangkau dan jangkauannya terlalu jauh, jangan dibuat-buat seperti itu…”, tuturnya.

Kendati demikian, kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, rencana pemerintah itu harus disesuai dengan undang-undang.

“…Kita usahakan kalau misalkan lokal nasional bisa kelola, kalau enggak minimal ada kerjasama, jangan kelola asing semua atau dilepas langsung ke asing, juga perlu konsultasi ke masyarakat sekitar, jangan justru ada penolakan…”, tuturnya.

Dia juga mengatakan, lebih baik pemerintah membangun potensi pariwisata yang sudah ada, seperti Danau Toba dan Pulau Komodo ketimbang menyerahkan pulau terpencil ke negara asing. Menurut dia, masih banyak potensi ‎pariwisata di Indonesia yang belum dioptimalkan.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Alam YK – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s