Beranda

“…Cagub DKI, Anies Baswedan : Kami Akan Bantu Percepat Proses Legalisasi Tanah Warga Jakarta…”


"...Cagub DKI Jakarta, Anis Baswedan..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…Cagub DKI Jakarta, Anis Baswedan…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, “…Kami akan melakukan identifikasi dan bantuan untuk melakukan proses legalisasi bagi mereka yang memiliki hak atas tanah tetapi belum mendapatkan status legal…”, kata Anies di kawasan Krukut, Jakarta Pusat, Jumat (20/01/2017).

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berpasangan dengan Cawagub Sandiaga Uno dan diusung oleh Partai Gerindra dan PKS tersebut mengatakan, akan membantu warga Jakarta yang sudah menempati suatu lahan tetapi belum mendapatkan status legal atas tanah tersebut.

Menurut Anies, hal itu sangat mendasar karena banyak warga Jakarta yang menempati tanah selama beberapa generasi tetapi tidak memiliki status hukum yang kuat. Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk membantu warga agar terlindungi, salah satunya adalah rumahnya terlindungi secara hukum.

Namun, Anies menegaskan bahwa rencana tersebut bukan berarti bisa dilakukan pada tanah yang masih menjadi objek sengketa. Tanah yang masih memiliki persoalan seperti sengketa dan lain-lain, harus diselesaikan terlebih dahulu.

“…Bukan berarti tanah sengketa kemudian diklaim, tetapi tanah yang bersih yang belum memiliki status legal. Insya Allah akan kami bantu agar ada proses percepatan untuk mendapatkan status legal…”, tuturnya.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Lola C – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s