Beranda

“…Tepati Janji Semasa Kampanye, Presiden AS Donald Trump Cabut Obamacare…”


"...Pemenang Pemilu Presiden AS, Donald Trump..."

“…Pemenang Pemilu Presiden AS, Donald Trump…”

“…NRMnews.com – WASHINGTON, Beberapa jam setelah diambil sumpah sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45, Donald Trump langsung mengeluarkan kebijakan.

Trump menandatangani perintah eksekutif mencabut undang-undang kesehatan yang diinisasi pendahulunya Barack Obama atau yang lebih dikenal sebagai Obamacare.

Membatalkan dan mengganti Undang-undang Perawatan kesehatan terjangkau adalah janji Trump selama kampanye pemilihan presiden.

Dalam sebuah resepsi kenegaraan, Trump duduk di belakang meja Resolute presiden dan menandatangani perintah eksekutif itu. Ia juga menandatangani komisi untuk Menteri Pertahanan yang baru dikonfirmasi James Mattis dan Menteri Keamanan Dalam Negeri John Kelly.

“…Sangat sibuk, tapi bagus. Ini adalah hari yang indah…”, katanya singkat tentang hari pertamanya menjadi Kepala Negara kepada wartawan seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (21/01/2017).

Perintah eksekutif Trump mendesak departemen pemerintah untuk membebaskan, menunda, memberikan pembebasan, atau menunda pelaksanaan dari ketentuan yang mengenakan beban fiskal di setiap negara bagian, perusahaan atau individu.

Perintah tersebut juga menyerukan upaya untuk memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada negara dalam melaksanakan program kesehatan ketika mengembangkan pasar bebas dan terbuka dalam perdagangan antara negara untuk penawaran layanan kesehatan dan asuransi kesehatan.

Gedung Putih tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang perintah eksekutif ini. Juru bicara Trump, Sean Spicer mengatakan, Gedung Putih juga diarahkan untuk langsung membekukan peraturan untuk semua instansi pemerintah dalam memo dari kepala staf Trump, Reince Priebus. Namun ia tidak memberikan penjelasan secara rinci.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Pringga W – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s