Beranda

“…Pendeta Nus Reimas : Kita Doakan Terus Demokrat dan SBY, Untuk Jaga Bhinneka Tunggal Ika…”


"...Mantan Presiden SBY Beserta Ibu Ani Yudhoyono, saat Menghadiri Perayaan Natal Nusantara, di Jakarta, Sabtu (21/01/2016)..."

“…Mantan Presiden SBY Beserta Ibu Ani Yudhoyono, saat Menghadiri Perayaan Natal Nusantara, di Jakarta, Sabtu (21/01/2016)…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, “…Kita doakan terus Demokrat dan SBY untuk jaga Bhinneka Tunggal Ika…”, kata Pendeta Nus Reimas. Doa tersebut disampaikan oleh Pendeta Nus Reimas, dalam peringatan Natal Nusantara Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (21/01/2017) malam.

Para pendeta yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) ini memanjatkan doa untuk Partai Demokrat dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), agar menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

Sebelumnya, mantan Presiden SBY turut memberikan kata sambutannya di perayaan Natal Nusantara Partai Demokrat di JCC Senayan, Sabtu (21/01/2017). Dalam sambutannya, SBY juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan, terkait dengan munculnya potensi perpecahan akibat situasi politik akhir-akhir ini.

Menurutnya, Indonesia bukan negara agama, tetapi negara berketuhanan dengan Ideologi Pancasila. Untuk itu Negara harus hadir dan menyayangi semua umat beragama, tanpa membeda-bedakan identitas serta menyatukan sebagai bangsa yang rukun dan damai.

“…Negara Indonesia bukan negara agama, negara Pancasila, tapi Indonesia adalah negara berketuhanan. Negara wajib menyanyangi agama di tanah airnya sendiri. Negara harus menyayangi semua umat beragama yang ada di negara ini. Tidak boleh negara memisahkan kita yang berbeda-beda identitas, tetapi harus menyatukan kita sebagai bangsa yang rukun dan damai. itulah jati diri kita…”, urainya.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Nusantara, Benny K Harman mengatakan, peringatan natal ini dilakukan ditengah kondisi bangsa yang memprihatinkan. Menurutnya, potensi konflik horizontal terjadi dengan melibatkan anak bangsa.

Untuk itu pihaknya ingin menggugah kembali semangat kebangsaan, persatuan, perdamaian dan bela rasa serta peduli dengan member solusi yang produktif. “…Peringatan Natal ini, diselenggarakan ditengah kondisi bangsa yang memprihatinkan. Potensi konflik horizontal anak bangsa…”, katanya.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Lola C – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s