Warta Berita

“…Kawal Sidang Ahok, Penyair Taufik Ismail Bacakan 2 Puisi…”


"...Penyair Taufik Ismail, saat Membacakan Pusinya..."

“…Penyair Taufik Ismail, saat Membacakan Pusinya…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Dalam Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, penyair dan sastrawan Taufik Ismail ikut mengawal persidangan Ahok dengan melakukan aksi baca puisi di depan Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (24/01/2017)

Taufik Ismail tiba di depan Auditorium Kementan sekitar pukul 10.30 WIB. Penyair 81 tahun tersebut nampak hadir didampingi oleh Ketua Ormas Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam dan Juru bicara FPI, Munarman.

Pada kesempatan tersebut Taufiq memprotes soal status tersangka Ahok. Ia pun mempertanyakan kenapa Ahok tak pernah ditahan ?. Sementara, tersangka-tersangka dalam kasus penistaan agama sebelumnya ditahan.

“…Wahai pemegang kekuasan, kenapa penista Alquran tak ditahan…?” teriak Taufiq dengan suara bergetar. Penyair berusia 81 tahun itu juga membawa buku puisi berjudul ‘Debu di Atas Debu’. Di atas mobil komando, Taufik membacakan 2 puisi yang dibuatnya.

Sedangkan Munarman hanya melihat aksi pembacaan puisi tersebut di bawah mobil komando. Puisi pertama yang dibaca Taufik Ismail berjudul ‘Di Laut Mana Tenggelamnya’. Puisi tersebut berisi tentang seseorang yang bertanya tentang beberapa hal.

Puisi kedua yang ia bacakan yakni berjudul ‘Perang Ini Harus Kita Menangkan’. Puisi tersebut mempertanyakan keberadaan orang jujur, berakhlak, dan ikhlas di Indonesia. Puisi ini juga mengajak orang-orang untuk tidak menyerah dalam berjuang.

Usai membaca puisi, Taufiq melipat kertas yang berisi bait-bait puisinya dan memasukkan ke dalam kantong, lantas bergegas turun dari mobil komando. Ratusan massa aksi di bawahnya pun menyambut antusias, dengan teriakan dan yel-yel yang menginginkan agar Ahok ditangkap dan dipenjarakan.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Alam YK – Editor : A.Dody.R)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s