Beranda

“…Polri Investigasi Lima WNI yang Diduga Terlibat ISIS…”


"...Ilustrasi Bendera ISIS dan Pendukung salah satu aliran radikal.."

“…Ilustrasi Bendera ISIS dan Pendukung salah satu aliran radikal..”

“…NRMnews.com – Denpasar, Mabes Polri mengambil alih investigasi mengenai lima warga negara Indonesia (WNI) yang diduga telah bergabung dengan kelompok ISIS dan dideportasi dari Turki, setelah sebelumnya mereka diamankan Polda Bali ketika tiba di Bandara Ngurah Rai, Selasa (24/1). “Mereka dijemput Densus 88 untuk dimintai keterangan lebih lanjut di Mabes Polri, Jakarta,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Ajun Komisaris Besar Polisi Hengky Widjaja di Denpasar, Kamis (26/1/2017).

Setelah “menginap” selama dua hari di Polda Bali, kelima WNI itu dibawa ke Bandara Ngurah Rai untuk diterbangkan ke Jakarta. Keberangkatan kelimanya dikawal petugas Polda Bali. Kelima WNI itu semuanya berasal dari Cilincing, Jakarta Utara yakni seorang laki-laki berinisial TUAB dan empat orang perempuan berinisial NK, NAA, MSU dan MAU.

Mereka sebelumnya diamankan aparat berwenang di Istanbul, Turki pada 16 Januari 2017 setelah digerebek di kediaman sementara mereka di “Safe House”. Mereka kemudian ditahan selama sekitar seminggu menunggu untuk dideportasi dari Istanbul ke Indonesia melalui Denpasar, Bali. Mereka mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Selasa (24/1) sekitar pukul 22.15 WITA menumpangi pesawat Emirates Airlines dengan nomor penerbangan EK-398 dari Dubai.

(Oleh: NRMnews.com/ Lola C.-Editor/A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s