Beranda

“…Moderator Pilkada DKI, Berkomitmen untuk Bersikap Netral dalam Debat Kedua…”


"...Acara Debat Pilkada DKI 2017..."

“…Acara Debat Pilkada DKI 2017…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Para moderator yang dipilih oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta (KPUD DKI Jakarta) sudah berkomitmen akan bersikap netral dalam debat kedua Pilkada DKI pada 27 Januari 2017.

“…Mereka menandatangani pakta integritas komitmen bersikap netral dan profesional…”, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta Sumarno, pada hari Kamis (26/01/2017).

Moderator debat kedua Pilkada DKI yang mengusung tema reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta penataan kawasan perkotaan adalah Tina Talisa dan Eko Prasojo.

“…Kami pastikan mereka akan memperlakukan semua calon dengan adil dan setara…”, kata Sumarno. Begitu pula dengan pembagian waktu untuk tiap pasangan calon yang dipastikan akan dibagi rata.

“…Pertanyaan yang diajukan pun tidak akan mengangkat atau merendahkan calon tertentu…”, imbuh dia.

Menurut Sumarno, proses pemilihan moderator melewati proses seleksi yang ketat. KPU melacak dan menelusuri latar belakang para kandidat moderator dan panelis. Setelah mendapatkan daftar orang yang “bersih”, KPU DKI Jakarta menetapkan Tina Talisa dan Eko Prasojo.

Eko Prasojo merupakan Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia. Sementara Tina Talisa merupakan mantan presenter televisi nasional. “…Banyak orang yang sudah ada di daftar kami tapi karena ada kaitan ini dan itu jadi akhirnya dicoret, tapi Tina dan Eko clear…”, kata dia.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Alam YK – Editor : A.Dody.R )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s