Beranda

“…AHY Dukung Pemberdayaan Ekonomi Ummat…”


"...Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wagub  dalam Pilkada DKI..."

“…Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wagub dalam Pilkada DKI…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, ia memiliki program nyata pemberdayaan ekonomi warga khususnya ekonomi umat Islam, agar terwujud pemerataan pendapatan dan kesejahteraan warga

Cagub nomor urut satu yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Sylviana Murni itu mengatakan hal tersebut pada Istighosah Akbar di Pesantren Al Ikhwan Cilincing Jakarta Utara, Sabtu malam (28/1).

AHY yang berbicara di depan para kiai dan santri itu menegaskan jika ia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, maka akan melaksanakana program nyata membangun ekonomi umat tersebut.

“APBD Jakarta saat ini hampir Rp70 triliun. Tapi berkah apa yang dirasakan umat terutama rakyat kecil? Kesenjangan ekonomi cukup lebar. Jakarta tak bisa dikatakan sejahtera jika umat tidak sejahtera. Umat Islam jumlahnya 85 persen dari populasi Jakarta,” kata Agus.

Oleh karena itu, kata Agus, Jika Allah SWT menghendaki dirinya memimpin Jakarta, maka akan memprioritaskan rakyat kecil, diantara sebanyak 85 persen penduduk Islam Jakarta, sebagian rakyat kecil.

“Ini program saya. Ada Rp50 juta bantuan modal usaha untuk rakyat kecil. Sesuai dengan proporsinya, pastilah 85 persen akan dinikmati umat Islam. Ada Rp5 juta setahun bagi keluarga kurang mampu. Pasti pula 85 persennya diperoleh umat Islam,” katanya.

Selain itu, ada dana Rp1 miliar per RW. Di kampung yang ingin masjidnya direnovasi, atau ingin menambah perpustakaan pesantren di wilayah itu, bisa musyawarahkan. “Mengapa semua ini saya lakukan? Karena saya meyakini, sekali lagi, Jakarta tak akan sejahtera jika umat Muslim tidak sejahtera,” demikian AHY.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s