Beranda

“…DPR : Hakim Penerima Suap, Berpotensi Hancurkan Negara…”


"...Ilustrasi Hukum dan Keadilan..." Photo By : Red. NRMnews.com

“…Ilustrasi Hukum dan Keadilan…” Photo By : Red. NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Anggota DPR Komisi III dari Fraksi Golkar, Syaiful,  menilai, Hakim Konstitusi yang menerima suap dalam perkara yang ditanganinya, berpotensi menghancurkan negara. Sebab, Hakim dinilai selalu memperjualbelikan keputusan.

“…Itu bahaya dan kita tahu Indonesia sekarang adalah nation state ketiga. Setelah kita gagal bernation state setelah Majapahit yang tidak lebih berumur dua ratus tahun kita baru tujuh puluh tahun ciri-ciri kegagalannya sudah banyak, sangat berbahaya menurut saya…”, ujarnya di Jakarta Pusat, Sabtu (28/01/2017).

“…(Jual beli putusan) Itu tindak pidana ya mesti dihukum dan enggak bisa dilihat dalam aspek pidana saja malah menurut pandangan saya teori-teori seperti Notonegoro dan lain-lain, itu adalah pengkhianatan terhadap konstitusi yang sangat tinggi…”, sambungnya.

Hal itu, kata Syaiful, telah mencorengkan negara, bahkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Justru itu, lanjutnya, pemerintah harus terbuka kepada masyarakat dalam segala hal terutama memilih atau rekut para hakim.

“…Khususnya cita-cita Indonesia sebagai negara hukum. Pengkhianatan terhadap cita-cita sebagai ‘founding fathers’ jangan dianggap sepele, karena kalau merusak mekanisme dan tata hukum negara kita itu adalah satu dari dua karakter negara gagal, kita mau bubarkan negara, oke bertindaklah begitu terus…”, pungkasnya.

(Oleh : Red NRMnews.com/ Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s