Beranda

“…Anies Sayangkan Sikap Ahok Pada Ketua MUI…”


"...Pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta, Sandiaga Uno dan Anies Baswedan..."

“…Pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta, Sandiaga Uno dan Anies Baswedan…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Sikap calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) terhadap Ketua MUI Ma’ruf Amin dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017), mendapat banyak kecaman dari umat Muslim, khususnya kalangan NU.

Menanggapi hal itu, calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Ma’ruf adalah ulama yang sangat dihormati, terutama oleh umat Muslim. Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati para ulama. “Saya sangat hormat dengan Pak Ma’ruf Amin. Kita semua hormat dengan Pak Ma’ruf. Jadi, kita ingin, mari kita hormati ulama kita,” kata Anies seusai kampanye di Prisma Sport, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2017).

Anies juga mengatakan bahwa segala hal yang menyangkut persidangan, sebaiknya diselesaikan di dalam persidangan saja. Namun demikian, ia juga mengajak semua orang untuk sama-sama menjaga ucapan. Mari kita jaga lisan. Lisan itu bisa mempersatukan, tapi lisan juga bisa memecah. Jadi, harus dijaga. Kemudian, mari kita hormati para ulama kita, apalagi seperti Pak Ma’ruf Amin,” ujar Anies.

“Waduh, ini ulama, seorang ulama yang dihormati karena alim, karena ilmunya,” Anies menambahkan. Saya merasa, jangan pernah tunjukkan sikap tidak menghormati kepada siapa pun, apalagi kepada seorang ulama yang dikenal sangat terhormat,” kata Anies lagi.

(Oleh : Red NRMnews.com / Lola C. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s