Beranda

“…Anies : Tolak dan Bangun Fasilitas Publik di Lahan Ex-Reklamasi…”


"...Ilustrasi Reklamasi Pulau di Utara Jakarta..."

“…Ilustrasi Reklamasi Pulau di Utara Jakarta…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan kembali menegaskan komitmennya menolak proyek reklamasi teluk Jakarta. Hal itu dia sampaikan saat menghadiri acara “Parade Nelayan Tolak Reklamasi” di Tempat Pelelangan Ikan, kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (8/2/2017).

Namun, akan dijadikan apa lahan yang sudah terlanjur direklamasi tersebut? Kata Anies, jika ia dan pasangannya Sandiaga Uno, terpilih di Pilkada DKI Jakarta, dia akan memanfaatkan semua lahan itu kepentingan publik secara luas. “Akan dibangun fasilitas-fasilitas publik yang bisa bermanfaat untuk semuanya, untuk warga. Tidak hanya bermanfaat untuk sebagian warga,” kata Anies.

Menurut Anies, pada intinya reklamasi tersebut akan berjalan lancar apabila pembangunannya mengikuti prosedur dan menghadirkan keadilan bagi warga sekitar. Sedangkan yang terjadi saat ini, kata dia, Pemprov DKI justru tidak ikuti prosedur yang berlaku dan berorientasi komersil.

Kalau harus melakukan amdal, ya harus amdal dulu dikerjakan. Problemnya kan karena prosedur itu tidak dilewati karena itu kita menolak. Kalau semua prosedur dilewati sesuai dengan Undang-undang, maka pasti akan berjalan dengan baik, maka pasti akan munculkan keadilan,” ujar Anies.

Anies mengaku tidak takut apabila digugat pengembang yang sudah terlanjur mengeluarkan dana besar untuk proyek tersebut. “Justru harus dicek, pengembang yang sudah melakukan itu sudah mengikuti peraturan atau tidak? Sudah adakah IMB? sudah adakah Amdal? bahkan PTUN-nya saja, warga yang menang dibandingkan Pemda,” kata Anies.

(Oleh : Red NRMnews.com / Pringga W. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s