Beranda

“…Mendagri : Sejauh Ini Pilkada Berjalan Aman dan Kondusif…”


"...Mendagri Tjahjo Kumolo..."

“…Mendagri Tjahjo Kumolo…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, “…Sejauh ini pilkada berjalan aman. Baik logistik ataupun keamanan…”, ujar Mendagri Tjahjo Kumolo di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Rabu (15/02/2017).

Hal ini diketahui setelah Tjahjo melakukan video conference dengan jajaran pemerintah daerah. Tjahjo pun mengapresiasi kinerja penyelenggara dan semua pihak yang telah mempersiapkan segalanya

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo juga mengatakan bahwa pelaksanan pemilihan kepala daerah (pilkada) di 101 daerah berjalan kondusif.

Misalnya saja di Provinsi Banten meski sebelumnya diprediksi menjadi wilayah yang rawan tapi hari ini berjalan kondusif. .

“…Alhamdulillah Banten itu masuk wilayah rawan kedua tapi aman dan sukses…”, katanya. Akan tetapi dari laporan sementara yang diterima angka partisipasi masih di bawah target yakni 62%.

Selain itu, Tjahjo juga menyayangkan masih terjadi politik uang di Banten. Sebagaimana laporan yang diterimanya ditemukan paket sembako dan mukena beserta gambar pasangan calon. “…Ada yang sedang ditangani panwas. Tapi dibandingkan pilkada sebelumnya saya rasa polik uang menurun…”, kata dia.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Lola C – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s