Beranda

“…Fraksi Gerindra, Bangun Komunikasi Dukung Pansus Angket DPR Ahok Gate…”


"...Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon..."

“…Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pihaknya ingin menguji sebuah pelanggaran pemerintah, tidak memberhentikan sementara Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Sejauh ini kata dia sudah ada contoh pemberhentian sementara seorang kepala daerah ketika menyandang status terdakwa.

“…Bahkan ada yang belum masuk pengadilan tapi sudah diberhentikan. Misalnya kasus Gubernur Banten, Sumatera Utara dan Riau…”, ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/02/2017) lalu.

Padahal, diungkapkan olehnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pernah berjanji untuk memberhentikan sementara Ahok setelah masa cuti kampanyenya berakhir.

Sayangnya, tutur dia janji politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu kandas. “…Tapi kenyataannya tidak demikian. Saya kira ini yang menjadi masalah dan ini segera kami tandatangani…”, ucapnya.

Panitia khusus (Pansus) hak angket DPR Ahok Gate diinisiasi Fraksi Partai Gerindra. Pansus Angket ini digulirkan karena adanya indikasi pemerintah melanggar Pasal 156a Undang-undang (UU) KUHP dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Dia menambahkan, Fraksi Gerindra segera membangun komunikasi dengan fraksi lainnya untuk mendukung Pansus Angket DPR Ahok Gate. Dia yakin fraksi lain memiliki visi yang sama. “…Ada Fraksi Demokrat, PKS, mungkin ada yang lain juga. Saya kira kita inisiator, nanti bersama dengan fraksi-fraksi yang lain…”, katanya.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Lola C – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s