Beranda

“…Terkait Dukungan di Pilkada DKI, PAN Tunggu Hasil Rapat Koalisi Cikeas…”


"...Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulfikli Hasan..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulfikli Hasan…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan secara resmi soal dukungan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI 2017 putaran dua.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menjelaskan pihaknya masih akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan partai politik yang tergabung dalam koalisi Cikeas, sebagai pengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

“…Itu nanti, karena kita belum merapat. Nanti kita akan rapatkan dan tentu kita akan koordinasi dengan teman-teman yang lain…”, ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/02/2017).

Zulkifli menambahkan, partainya tak ingin mendahului tiga parpol lainnya dalam menentukan arah dukungan dalam putaran kedua nanti.

Diketahui selain PAN, pasangan ini juga didukung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“…Nanti keputusan seperti apa setelah kita berdiskusi baru bisa saya sampaikan. Kalau saya mendahului kan tidak patut, karena kita koalisi kan, apalagi saya kursinya cuma dua (di DPRD DKI Jakarta)…”, jelas Zulkifli.

Sementara Ketua DPP PAN Yandri Susanto memberi isyarat, partainya akan memberi dukungan ke Anies-Sandi. “…PAN ke pasangan calon nomor tiga, Anies-Sandi. Sudah ada kesepakatan…”, jelas Yandri.

Yandri beralasan sejak awal partainya tak akan mendukung Ahok karena karakter dan etika petahana itu tak sesuai dengan PAN. “…Karena dari awal Pilkada Jakarta, PAN mencari pesaing Ahok dan PAN enggak mungkin dukung Ahok karena karakter dan etika Ahok tidak sesuai dengan PAN…”, pungkas Yandri.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Alam YK – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s